|
bloggerkristinayanti36.blogspot.com


Sistem informasi adalah kombinasi dari orang, perangkat keras, perangkat lunak, jaringan komunikasi dan sumber daya data yang mengumpulkan,Mengubah, dan menyebarkan informasi dalam suatu organisasi yang terorganisir.
Informasi adalah data yang diolah menjadi bentuk yang memiliki arti bagi si penerima dan bermanfaat dalam pengambilan.
Menejemen informasi Sistem didefinisikan Sebagai sistem yang didasarkan pada database yang dikembangkan dan di manajemen untuk tujuan memberikan informasi kepada orang orang dalam organisasi

Siklus sistem informasi :
  1.  investigasi (Mencari Data)
  2. Analisis (menganalisis data)
  3. Design( Menyajikan ) 
  4. Implemen(menjalankan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi)
  5. Maintain ( menguji dan mempertahankan )

MIS berbeda dari sistem informasi biasa karena digunakan untuk menganalisis Sistem informasi lain yang diterapkan dalam kegiatan operasional dalam organisasi miss melibatkan tiga sumberdaya utama yaitu teknologi, informasi, dan manusia.

Peran Mis dalam suatu organisasi dapat disamakan dengan peran jantung dalam tubuh. 
Informasi adalah darah dan SIM adalah jantung, di dalam tubuh, jantung memainkan peran memasok darah murni ke semua elemen tubuh termasuk otak.

Karakteristik MIS : 
  1. common database (database umum), 
  2. computerized (berjalan dengan computer), 
  3. flexsibellity (harus fleksibel), 
  4. information as a resource (informasi dan keuntunggannya)

Komponen MIS : 
  1. Marketing research system, 
  2. marketing intelligence system, 
  3. internal record system,
  4.  decision support system,

element MIS 
  1. hardware, 
  2. software, 
  3. control, 
  4. database, 
  5. people,
  6. telecommunications and networks

output MIS :
  1. scheduled reports, 
  2. key- indicator reports,
  3. demand report, 
  4. exception reports, 
Keuntungan MIS : 
  1. meningkatkat efisensi pribadi, 
  2. meningkatkan control organisasi,
  3. mempercepat pemecahan masalah.

Tujuan MIS untuk memberi informasi kepada manajemen dan membantu, mereka membuat keputuasan tentang manajemen dan cara bisnis akan dijalankan

No comments:

Featured Post

Customer Relationship Management

  Exercise Questions How do you define CRM? How are CRM activi...

Popular Post

(C) Copyright 2018, By Kristina Yanti