5W 1H Ide Bisnis Pengantar Manajamen dan Bisnis

|
bloggerkristinayanti36.blogspot.com
What.
Apa produk kami? 
Bisnis mebel. sebenarnya masih mempunyai prospek yang cukup bagus. Tetapi untuk bisa tetap eksis diperlukan usaha yang tak mudah karena kompetisi sudah semakin ketat. Sudah tidak asing lagi kalau sekarang banyak seminar atau yang mempromosikan bisnis properti, kenapa bisnis properti begitu di gandrungi. Ini dikarenakan bisnis properti dari tahun ke tahun terus meningkat, selama pertumbuhan penduduk tinggi maka kebutuhan properti akan selalu ada. Bisnis properti tidak mengenal kadaluarsa karena berbentuk fisik berbeda dengan yang lain yang selalu mengikuti trend, bisnis properti juga bagus untuk jangka panjang karena harganya yang akan selalu naik.
Semakin tingginya permintaan akan properti ini membuka kesempatan baru untuk melengkapi bisnis properti tersebut, diantaranya adalah bisnis mebel. Sebuah rumah tentu membutuhkan mebel untuk melengkapinya, maka seiring pertumbuhan properti yang selalu meningkat akan selalu di iringi dengan permintaan properti yang tinggi, maka disinilah peluang kita untuk ikut berkecimpung.

Apa yang kami tawarkan kepada masyarakat?
Produk yang saya tawarkan ke masyarakat yaitu bisnis mebel dengan berbagai jenis mebel atau furniture seperti free standing furniture ( meja, kursi, lemari, dan sofa), knockdown furniture ( lemari, meja dan kursi, tempat tidur, rak buku ) jenis ini lebih digunakan untuk kebutuhan kantor. Mobile Furniture ini lebih ke ruang kerja ( kursi kantor ) Build Furniture ini lebih cendurung sesuai keinginan customer atau meng-customize sesuai keinginan customer. dengan kualitas bahan yang sesuai dengan budget masyarakat. 

Who.
Siapa pelanggan bisnis saya? 
Untuk menghadapi persaingan di bisnis mebel maka kita harus memiliki strategi untuk meningkatkan penjualan, karena bisnis mebel tidak seperti fashion yang selalu di kerubungi konsumen, namun hasil yang di dapat sangat besar. bisnis kami cenderung ke pelanggan dengan type konsumen yang suka menata rumah mereka 
(designer, decorator, desainer interior, arsitek maupun masyarakat umum yang ingin menata maupun mempercantik rumah) 

When.
kapan pelanggan saya membeli produk saya? 
Pelanggan cenderung membeli mebel atau furniture ketika ia sedang membangun sebuah rumah ataupun merenovasi dan menata rumah menjadi rumah idaman. tetapi pelanggan juga dapat membeli mebel sesuai dengan keadaan atau kebutuhan yang ingin dilengkapi.

Buy where. 
dimana mereka dapat membeli? 
Keinginan saya membangun bisnis ini, dimana pelanggan dapat membeli secara offline atau langsung ke store saya, ataupun saya ingin mempertimbangkan untuk membuat sebuah website ataupun aplikasi mebel, dimana customer dapat bebas memilih furniture yang diinginkan dan tertera gambar-gambar. 

Where to use. 
dimana binis saya dapat dipakai?
Bisnis mebel akan selalu dapat digunakan oleh masyarakat karna itu adalah sesuatu kebutuhan yang akan dilengkapi seperti tempat tidur, dimana tempat tidur masykarat pasti menggunakannya, meja belajar, lemari, kursi dan lain-lain, karna menurut saya bisnis mebel ini pasti akan digunakan oleh seluruh masyarakat.

why customer buy. 
kenapa pelanggan harus membeli produk saya? 
Karena produk saya memiliki kualitas yang terjamin, serta bahan yang terjamin, dan produk saya memiliki garansi pemakaian, jika terdapat cacat pada produk  maka produk tersebut dapat di garansikan. sehingga pelanggan tidak ragu lagi membeli  produk saya. 

How.
Bagaimana cara mendapatkan produk saya? 
cara mendapatkan produk saya sama seperti buy where, karena produk saya terdapat store maupun website atau aplikasi online, dan terdapat transaksi antar penjual dan customer secara cash maupun credit. 

How much. 
Berapa banyak produk Anda? Apakah pelanggan rela membayar? Berapa yang harus Anda bayar untuk menghasilkan?
Produk saya akan terus re-stock kembali ketika produk tersebut habis terjual, jadi banyaknya produk akan terus tersedia digudang maksimal 3 produk per jenis yang harus ada digudang. pelanggan dapat mencicil pembayaran sehingga pelanggan dapat rela membayar. jumlah yang saya bayar untuk dapat membangun atau menghasilkan bisnis saya adalah 60jt, dimana per jenis dengan 3 produk dpt dihitung 10jt, dan bisnis saya terdapat 6 jenis mebel, sehingga mendapat total 60jt, untuk lahan bisnis saya telah tersedia tempat dirumah, karna bisnis ini juga terdapat di online jadi untuk lahan tidak terlalu di perhitungkan untuk membangun bisnis mebel ini.

No comments:

Featured Post

Customer Relationship Management

  Exercise Questions How do you define CRM? How are CRM activi...

Popular Post

(C) Copyright 2018, By Kristina Yanti