Design Tampilan UI Project House Keeping

|
bloggerkristinayanti36.blogspot.com
1.  Form login Housekeeping
setelah login ke sistem house keeping user dapat mengecek Informasi Room Service, Task Public Service, Laundry Service, dan Data Linen Berikut ini merupakan gambar UI (User Interfaceform login, form ini digunakan untuk masuk kedalam sistem house keeping dimana yang dapat masuk atau login dalam sistem adalah Head dan admin dalam sistem House Keeping.


Gambar 1 merupakan form login house keeping dimana didalam form login ini terdapat tombol yaitu tombol login, dimana tombol login digunakan untuk masuk kedalam sistem setelah user mengisi email dan password yang sudah dimiliki admin dan head house keeping

2. Form Request Laundry
Form Request Laundry ini digunakan user untuk memesan Service yang terdapat pada hotel dengan berisikan Layanan data dan report, dimana layanan data terdapat Room Service, Public Area Service, Laundry Service, dan Linen Distribution. Berikut ini merupakan gambar UI (User Interface) dari Form Request Laundry.


Gambar 2  merupakan form request laundry. Halaman request laundry merupakan halaman yang diperuntukan untuk tamu hotel yang berfungsi sebagai form request laundry yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh sub unit laundry. Form tersebut berisi nomor kamar tamu, nama tamu, jenis pakaian yang akan di laundry, dan jumlah total pakaian. Hal ini tentunya akan memudahkan tamu hotel dalam pelayanan laundry.

3. Form Report Laundry 
Form Report Laundry dapat menampilkan report data yang berasal dari Request Laundry tamu hotel. Adapun desain gambar UI (user interfaceform report laundry dapat dilihat pada Gambar 3

Gambar 3 merupakan form report laundry yang menampilkan report dari data tamu hotel, dimana admin housekeepingyang telah login yang dapat menggunakan sistem housekeeping, didalam form report laundry terdapat nama tamu, nomer kamar, jenis pakaian, jumlah pakaian, tanggal masuk, status laundry dan Actions. Status digunakan untuk apabila proses laundry dalam keaadan selesai maka laundry siap diantar ke kamar tamu hotel. Actions digunakan untuk tamu yang mengganti dan membatalkan pesanan. 

4. Management Room Service
Management Room Service merupakan data tamu yang melakukan room service. Adapun desain gambar UI (user interface) Management Room Service dapat dilihat pada Gambar 5.4










Gambar 4 merupakan tampilan desain dari Management Room Service. dimana tamu hotel dapat melakukan pemesanan layanan atau service yang diberikan oleh housekeeping.

5. Management Pergantian Barang 
Management Pergantian Barang merupakan pergantian barang room hotel. Berikut ini merupakan gambar UI (user interfaceform penggantian barang. Adapun desain form penggantian barang dapat dilihat pada Gambar 5
Gambar 5 merupakan form pergantian barang pada kamar hotel yang telah selesai disewa. pada form pergantian barang berisi input-an nama barang, nomor kamar, jumlah barang, petugas yang mengganti dan tanggal pergantian, pada halaman ini juga terdapat report data pergantian barang. 







No comments:

Featured Post

Customer Relationship Management

  Exercise Questions How do you define CRM? How are CRM activi...

Popular Post

(C) Copyright 2018, By Kristina Yanti